Rapat Evaluasi TA 2022-2023

Rapat Evaluasi Akhir Pembelajaran di Prodi Administrasi Rumah Sakit Universitas BTH Tasikmalaya Memperkuat Komitmen Pendidikan Berkualitas

 

Tasikmalaya, 13 Juli 2023 – Rapat evaluasi akhir pembelajaran di Program Studi Administrasi Rumah Sakit Universitas BTH Tasikmalaya yang berlangsung pada tanggal ini, dihadiri oleh para dosen pengampu mata kuliah. Acara ini merupakan upaya untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pembelajaran di program studi yang berfokus pada bidang administrasi rumah sakit.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Rudy Hidana, M.Pd, menyampaikan pidato yang inspiratif kepada para peserta rapat. Dr. Rudy Hidana menekankan pentingnya objektivitas dalam penilaian akademik, merupakan prinsip yang harus dipegang teguh oleh para dosen dalam memberikan nilai kepada mahasiswa. Selain itu, beliau juga menggarisbawahi pentingnya memperhatikan akhlak dan integritas mahasiswa dalam proses pembelajaran, yang merupakan nilai-nilai esensial dalam dunia profesi administrasi rumah sakit.

 

Selama rapat, para dosen pengampu mata kuliah aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman. Salah satu topik yang mendapat perhatian adalah perbedaan pendekatan mengajar antara apa yang mereka dapatkan sebagai mahasiswa dulu dengan mengajar mahasiswa saat ini. Para dosen sepakat bahwa dunia pendidikan terus berkembang, dan tugas mereka adalah untuk menyesuaikan metode pengajaran dengan kebutuhan dan perkembangan mahasiswa masa kini. Pendekatan yang berfokus pada keterampilan, penerapan praktis, dan penggunaan teknologi informasi menjadi topik diskusi yang dianggap penting dalam mencapai tujuan pembelajaran yang optimal.

Selain membahas hal-hal terkait pengajaran, rapat evaluasi ini juga menjadi momen penting untuk merayakan kesuksesan Program Studi Administrasi Rumah Sakit Universitas BTH Tasikmalaya dalam meraih sertifikat akreditasi. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi antara para dosen, mahasiswa, dan pihak-pihak terkait lainnya. Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Dr. Rudy Hidana, menyampaikan rasa syukur dan penghargaan atas pencapaian ini, yang menunjukkan komitmen prodi dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada mahasiswa.

Rapat evaluasi akhir pembelajaran ini menghasilkan kesepakatan antara para dosen untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran di Program Studi Administrasi Rumah Sakit. Dengan memperhatikan perubahan tren dan tuntutan dunia kerja, para dosen berkomitmen untuk melahirkan lulusan yang siap menghadapi tantangan di sektor administrasi rumah sakit dengan keterampilan, pengetahuan, dan etika yang tinggi.

© 2023 All Rights Reserved.

Hubungi Kami
Assalamualaikum, Kami dari Prodi S1 Administrasi Rumah Sakit Universitas BTH Tasikmalaya. Jika ada yang mau ditanyakan mengenai prodi kami dipersilakan dengan senang hati.
Salam Sehat selalu